Selasa, 08 Maret 2011

PostHeaderIcon Just for wand


Wand atau tongkat sihir adalah alat yang digunakan oleh penyihir untuk menyalurkan kekuatan magis. Sebagian besar mantra dilakukan dengan bantuan tongkat. Walaupun ada kemungkinan untuk melakukan sihir tanpa tongkat sihir, tapi hal itu sangat sulit dan membutuhkan banyak konsentrasi dan keterampilan. Hanya penyihir maju dapat melakukan mantra tanpa menggunakan tongkat. Wand adalah “kuasi- hidup,” semudah kita mengayunkan tongkat, semudah itu pula kita ‘menghidupkan’ benda, Hal itu terjadi karna wand diliputi banyak sihir.
Walaupun ada beberapa wand yang mempunyai inti dari makhluk yang sama, ataupun dari kayu yang sama, namun tidak ada dua tongkat yang persis sama.
~wandlore~
Wandlore adalah kelas khusus sihir yang mengacu pada sejarah dan sifat magis dari tongkat. Mr Ollivander mengklaim bahwa itu adalah “cabang kompleks dan misterius sihir.” Gagasan bahwa tongkat memilih wizard adalah salah satu bagian dari wandlore, seperti halnya gagasan bahwa tongkat dapat beralih kesetiaan.
~ bahan ~
Pada umumnya, tongkat sihir berbentuk panjang, terbuat dari batang kayu tipis dengan ‘zat ajaib’ tertanam ke dalam inti mereka. Beberapa kayu yang digunakan meliputi holly, hawthorn, oak, pohon anggur, rosewood, blackthorn, willow, ash, mahoni, yew, dan elder. Inti yang telah didokumentasikan adalah bulu Phoenix, pembuluh jantung Naga, rambut Veela, rambut Unicorn, dan rambut Thestral. Para pembuat tongkat seperti Mr. Ollivander menyebutkan bahwa ia tidak menggunakan rambut Veela,
karena biasanya itu dibuat untuk “temperamental” tongkat. Ada kemungkinan bahwa zat ajaib lainnya dapat digunakan untuk inti, tetapi belum ada yang ditetapkan secara pasti. karakteristik penting lain dari tongkat selain panjang adalah kelenturan, tongkat ada yang bertekstur keras, namun ada juga yang bertekstur lentur. Faktor-faktor ini memiliki beberapa efek pada penggunaan keseluruhan tongkatnya, tetapi saat ini belum jelas pada bagian mana hal tersebut berefek. Ciri-ciri tongkat juga tampaknya memiliki pengaruh pada kecocokan tongkat sihir. Misalnya, tongkat James Potter cukup bagus di Transfigurasi, dan tongkat Lily Evans sangat baik untuk Mantra.
Proses pembuatan tongkat sihir tidak diketahui secara pasti.
~ tongkat pada umumnya ~
Dalam hampir semua kasus yang didokumentasikan, tongkat memilih wizard. Hal ini disebabkan oleh sifat unik tongkat masing-masing, yang harus cocok dengan wizard, karena wizard tidak dapat melakukan sihir jika terdapat konflik antara karakter dan tongkatnya, Ketika mencoba tongkat yang berbeda (tidak cocok), calon wizard dapat menyebabkan beberapa kerusakan. Sayangnya, kesalahan dan kerusakan tersebut adalah satu-satunya cara untuk menemukan tongkat sihir yang sesuai dengan wizardnya. Sebagian besar wandlore berteori bahwa panjang tongkat adalah berbanding lurus dengan ketinggian penyihir, tongkat panjang adalah untuk wizard bertubuh tinggi dan tongkat pendek, untuk wizard yang lebih pendek. Namun, teori ini belum dikonfirmasi.
Contoh ini telah ditemukan, seperti dalam tongkat Dolores Umbridge yang pendek, dan tongkat Ron Weasley dan Rubeus Hagrid yang panjang. Jika hal ini terjadi, kemungkinan ketinggian tersebut hanya diperhitungkan pada waktu membeli, karena pada awalnya Draco lebih pendek dari Harry sehingga tongkat Draco lebih pendek dari Harry, tapi Draco akhirnya lebih tinggi dari Harry setelah dewasa.
Tongkat mampu berubah kepemilikannya. Ketika master tongkat tersebut dilucuti, atau dibunuh,ataupun tidak punya tongkat tetapi mereka menyambar dari tangan pemiliknya, tongkat akan menerima penyerang tuannya yang lama itu sebagai master baru. Hal ini akan terjadi meskipun tongkat tersebut tidak dalam kepemilikan salah satu dari dua orang yang terlibat. Namun, sebagian besar tongkat berbagi kesamaan dengan tuan mereka dan tidak akan mudah menghentikan kesetiaan nya dengan tuan sebelumnya. Sebaliknya, tongkat yang diambil secara paksa dalam keadaan alam murni kompetitif atau ramah, atau dicuri tanpa menyerang master sebelumnya tidak akan mengubah kesetiaannya.
Wands bisa dipatahkan oleh mantra atau dengan kerusakan fisik. Tongkat dalam kondisi ini akan memiliki kemampuan magis yang sangat kurang. Bahkan ketika diperbaiki, kemampuannya tidak akan meningkat dan tongkat itu bisa pecah lagi ketika melakukan sihir. Tongkat Elder mampu memperbaiki tongkat yang benar-benar rusak, meskipun kemampuan ini mungkin hilang jika master saat ini (Harry Potter) meninggal terkalahkan, karena sebagian besar kekuatan tongkat itu akan menghilang dengan dia.
Tongkat adalah kuasi hidup, yang berarti bahwa walaupun mereka tidak dapat berpikir atau berkomunikasi seperti manusia, mereka dapat melakukan tindakan tertentu melalui keinginan mereka sendiri. Ini adalah penyebab bagaimana mereka dapat memilih wizard mereka, dan juga menjelaskan bagaimana tongkat Harry mampu bertindak sendiri terhadap Voldemort.
menunjukkan petunjuk kepribadian mereka, seperti rasa malu (keengganan untuk keluar dari kotak mereka sebelum dibeli ).
~ Hak penggunaan ~
Non manusia, seperti goblin dan peri rumah, dilarang memiliki atau menggunakan tongkat. Untuk goblin khususnya, ini telah menjadi titik pertikaian dengan masyarakat sihir, dan telah menyebabkan beberapa wabah kekerasan. Tidak diketahui jika ada larangan formal ada terhadap diselundupkannya tongkat, karena mereka akan tidak dapat menggunakan juga, walaupun bisa dianggap melanggar Undang-Undang Kerahasiaan Sihir Internasional. Selama tahun terakhir Perang Kedua Sihir, Kementerian Sihir Inggris digulingkan oleh Pelahap Maut, dan undang-undang baru diberlakukan. penyihir Muggle dianggap sebagai pencuri sihir dari penyihir nyata, dan tongkat mereka disita. Mereka yang tidak dipenjara biasanya menjadi miskin.
~ pembuat tongkat ~
Ada banyak pembuat tongkat sihir, tetapi yang paling dikenal, dan paling berpengalaman di Inggris adalah Ollivander. Dia telah membuat tongkat sejak 382 SM dan bertempat di Diagon Alley, London. Mr Ollivander hilang pada musim panas 1996 , sampai ia ditemukan oleh Harry, Ron dan Hermione dan diselamatkan oleh Dobby peri-rumah pada tahun 1998. Dia telah diculik oleh Pelahap Maut atas perintah Voldemort. Setelah menyelamatkan mereka, Ollivander memberikan Harry informasi mengenai Elder Wand dan tentang bagaimana kepemilikan tongkat sihir.
Ada pembuat tongkat yang lain di Inggris, seperti Jimmy Kiddell, tetapi tongkat mereka tidak sebagus buatan Ollivander. Pembuat lain adalah Gregorovitch, yang telah membuat tongkat untuk Viktor Krum, dan pernah sekali memegang Tongkat Elder. Pada tahun 1997 ia dilacak dan diinterogasi oleh Voldemort dalam pencarian Voldemort mencari Tongkat Elder. Setelah selesai bertanya Gregorovitch dibunuh Voldemort, Menurut legenda, Kematianlah yang menciptakan Elder Wand, tongkat yang paling kuat , dari cabang pohon tua. Namun Albus Dumbledore percaya bahwa tongkat itu telah diciptakan oleh Antioch Peverell sendiri.
~ beberapa wand yang diketahui dan karakteristiknya ~
-tongkat Albus Dumbledore#1 (karena Albus mendapatkan elder dari duel, kemungkinan ia memiliki tongkat yang lain sebelum elder, karakteristik tidak diketahui)
-tongkat Albus Dumbledore#2 (kayu elder, 15″, inti rambut thesral)
-tongkat Bellatrix Lestrange (kayu walnut, 12 3/4″, inti pembuluh jantung naga)
-tongkat Cedric Diggory (kayu ash, 12 1/4″, inti rambut unicorn)
-tongkat Dolores Umbridge (karakteristik tidak diketahui)
-tongkat Draco Malfoy (kayu hawtorn, 10″, inti rambut unicorn)
-tongkat Fleur Delacour (kayu rosewood, 9 1/2″, inti rambut veela)
-tongkat Gellert Grindelwald (kayu elder, 15″, inti rambut thesral)
-tongkat Harry Potter#1 (kayu holly, 11″, inti bulu phoenix)
-tongkat Harry Potter#2 (kayu hawthorn)
-tongkat Harry Potter#3 (kayu hawthorn, 10″, inti rambut unicorn)
-tongkat Harry Potter#4 (kayu elder, 15″, inti rambut thesral)
-tongkat Hermione Granger#1 (kayu vine, 10 3/4″, inti pembuluh jantung naga
-tongkat Hermione Granger#2 (kayu walnut, 12 3/4″, inti pembuluh jantung naga)
-tongkat James Potter (kayu mahogani, 11″)
-tongkat Lily Potter (kayu dedalu, 10 1/4″)
-tongkat Lucius Malfoy (kayu elm, inti pembuluh jantung naga)
-tongkat Luna Lovegood#1 (karakteristik tidak diketahui)
-tongkat Luna Lovegood#2 (karakteristik tidak diketahui)
-tongkat Marry Catermole (kayu cherry, 8 1/2″, inti rambut unicorn)
-tongkat Minerva Mc. Gonagall (karakteristik tidak diketahui)
-tongkat Narcissa Malfoy (karakteristik tidak diketahui)
-tongkat Neville Longbuttom#1 (karakteristik tidak diketahui)
-tongkat Neville Longbutom#2 (kayu cherry, 13″, inti rambut unicorn)
-tongkat Peter Pretigrew (kayu chesnut, 9 1/4″, inti pembuluh jantung naga)
-tongkat Ron Weasley#1 (kayu ash, 12″, inti rambut unicorn)
-tongkat Ron Weasley#2 (kayu dedalu, 14″, rambut unicorn)
-tongkat Ron Weasley#3 (kayu chesnut, 9 1/4″, inti pembuluh janttng naga)
-tongkat Rubeus Hagrid (kayu oak,16″)
-tongkat Seamus Finnigan (karakteristik tidak diketahui)
-tongkat Voldemort (kayu yew, 13 1/2″, inti bulu phoenix)
-tongkat Viktor Krum (kayu hornbeam, 10 1/4″, inti pembuluh jantung naga.
-nOX-

1 komentar:

Talitha mengatakan...

tongkat gw di pottermore itu Unicorn yang satunya lagi Phoenix feather. Phoenix feather itu buat penyihir2 hebat kayanya makanya akun gw yang "Phoenix Feather"wandnya itu masuk Slytherin sedangkan Unicorn (seperti Cedric Diggory), masuk Hufflepuff :D

Posting Komentar

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

About Me

Foto Saya
Dwhieva raven peverell-pureblood
Gresik, Jawa Timur, Indonesia
ok this is simple.. my name is Eva Dwhie u can call me Eva,im from Indonesia.im 16 years old almost 17 years old :) I LOVE ALLAH I LOVE MUHAMMAD SAW I LOVE MY FAMILY I LOVE MY SELF I LOVE MY FRIEND I LOVE JUSTIN BIEBER I LOVE HARRY POTTER I LOVE U ALL
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Blog Saya

Total Tayangan Halaman

RAVENCLAW

RAVENCLAW

Royal Girl

Komentar


ShoutMix chat widget

we are best friend 4ever

Bagaimana menurut kalian tentang blog saya?