Sabtu, 27 November 2010

PostHeaderIcon Tehnik Meramal Dengan Rune Kuno

Rune adalah serangkaian huruf kuno yang dipergunakan sejak lama. Huruf-huruf kuno ini dipercaya memiliki kemampuan untuk mengungkapkan masa depan dengan berbagai macam cara pembacaan (spread) dan interpretasi untuk masing-masing rune yang ada.

Rune untuk tujuan ini mempergunakan 24 huruf dari alfaber Futhark. Cara pembacaan disebut spread, dan mentukan maksud dan tujuan dari masing-masing rune. Misalnya cara pembacaan Three Norns, menunjukkan masa lalu, masa kini, dan masa depan.

Set: selain masing2 rune memiliki arti, material dari rune juga dapat mewarnai pembacaan. Biasanya rune dibuat dari keramik, batu atau kayu.

Selain itu juga dikenal ada beberapa bahan antara lain:
-Emas atau bahan berwarna kuning (mengenai bisnis, karir, dan kekayaan)
-Jade atau bahan berwarna hijau (mengenai cinta, pertamanan dan hubungan secara umum)
-Es atau bahan berwarna biru (mengei perjuangan, konflik dan pencapaian)
-Spirit atau bahan berwarna merah (Mistis, spiritual dan agama)
-Batu atau bahan berwarna hitam (untuk hal diluar kontrol manusia).

Ada berbagai versi rune yang digunakan dalam ramalan, dan masing-masing memiliki nama, bentuk dan arti yang berbeda-beda. Semua bentuk ini tidak sebaiknya digabungkan dengan futhark, karena akan membingungkan artinya.

Rune dipecah menjadi tiga bagian dengan masing2 beranggotakan delapan rune, disebut sebagai aett. Hal ini membantu untuk mempermudah kita mengingatnya dan masing2 memiliki arti khusus dan magis

Pertama, masing2 rune memiliki nama, memiliki nilai fonetik, memiliki gambar simbolis, dan akhirnya memiliki arti khusus dalam ramalan. Beberapa pengguna Rune memiliki cara yang berbeda dalam menjelaskan apakah rune terbalik atau tidak memiliki arti khusus. Tapi ada beberapa rune yang tampil sebagai "merkstave" (tongkat gelap) memiliki arti yang gelap pula.


**Cara Spread**

Cara spread yang paling mudah dan sering dipakai adalah pembaca meraih kedalam kantung yang berisi rune, mengocok, kemudian menggenggam sebagian dan mem'buang' nya ke atas kain putih. Terkadang ada rune yang telungkup dan ada rune yang jatuh dengan wajah menghadap keatas. Rune yang menghadap kebawah biasanya dapat tidak kita perdulikan, sedangkan yang menghadap ke atas adalah rune yang kita baca untuk meramal masa depan. Pada saat kita mengocok kantung dan meraih beberapa rune, pada saat itu sebaiknya kita membentuk pertanyaan yang akan kita tanyakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

About Me

Foto Saya
Dwhieva raven peverell-pureblood
Gresik, Jawa Timur, Indonesia
ok this is simple.. my name is Eva Dwhie u can call me Eva,im from Indonesia.im 16 years old almost 17 years old :) I LOVE ALLAH I LOVE MUHAMMAD SAW I LOVE MY FAMILY I LOVE MY SELF I LOVE MY FRIEND I LOVE JUSTIN BIEBER I LOVE HARRY POTTER I LOVE U ALL
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Blog Saya

Total Tayangan Halaman

RAVENCLAW

RAVENCLAW

Royal Girl

Komentar


ShoutMix chat widget

we are best friend 4ever

Bagaimana menurut kalian tentang blog saya?